16 Januari 2017 21.30 CET, di The Museo Nazionale della Scienza e della Tecnologia Leonardo Da Vinci kota Milan Juventus menyelenggarakan sebuah event private yang ditayangkan live via Juventus Facebook dan Website. Event ini bukan event biasa namun sebuah tonggak sejarah menuju perjalanan 120 tahun Juventus yaitu sebuah logo dan identitas baru.
Presiden Agnelli dalam presentasinya menyebutkan “Inovasi berarti terus maju tanpa melupakan siapa diri anda. Esensi kami selalu dapat ditemukan di lapangan. Kita ada di sini malam ini untuk mengungkapkan kepada anda masa depan Juventus. Untuk berkembang, kita harus terus menang di lapangan dan mengembangkan pendekatan kami untuk mencapai posisi baru. Logo baru ini adalah simbol dari cara hidup Juventus.”
Manfredi Ricca, Chief Strategy Officer EMEA & LatAM yang menjadi partner Juventus dalam merancang logo baru ini mengatakan “Tak ada klub di Eropa sejauh ini yang mampu menyampaikan filosofi seperti itu. Jika ada klub yang mampu melakukannya, itu adalah Juventus. Logo ini mengambarkan ambisi dan keunggulan dari prinsip-prinsip yang menginspirasi pengalaman unik.”
SEBUAH MEREK, SEBUAH IDENTITAS, SEBUAH GAYA
“Sepak bola berbicara dengan bahasa universal yang semakin meningkat. Dan di dalam sektor global seperti itu, sangatlah penting bahwa kita mampu untuk mendahului perubahan dalam bidang olah raga, sosial dan ekonimi sebelum itu terjadi yang bertujuan untuk mempertahankan peran utama. Juventus telah merangkul dinamisme dari permainan modern dan berhasrat untuk menjadi pemain kunci di perubahan masa depan. Dan untuk alasan inilah klub telah mengadopsi identitas visual baru dan dengan mengambil gaya serta makna yang lebih mendalam. Sejajar dengan nilai-nilai yang dianut oleh klub, Juventus akan menawarkan serangkaian pengalaman-pengalaman unik yang ditujukan untuk para penggemar sejati mereka tetapi juga relevan untuk penonton yang lebih luas. Hal ini akan memungkinkan klub untuk mempertahankan perkembangan olahraga, komersial dan budaya mereka.”
BLACK AND WHITE AND MORE
“Acara The Black and White and More ini akan meluncurkan sebuah strategi komprehensif didesain untuk menyampaikan filosofi tanpa kompromi klub dalam berjuang untuk meraih keunggulan melalui sejumlah inisiatif inovatif radikal, proyek-proye dan pengalaman-pengalaman. Meskipun sepak bola juga akan menjadi inspirasi dalam hal ini, permainan tidak akan mewakili keterbatasan. Seluruh klub – termasuk wilayah olahraga – akan terlibat dalam mengubah Black and White and More menjadi kekuatan mapan bagi para penggemar dan masyarakat luas untuk dapat dinikmati setiap hari. Black and White and More akan menyebarkan “cara Juventus” – prinsip-prinsip dan nilai-nilai dari klub – melalui pengalaman-pengalaman inovatif yang bervariasi dan ditargetkan baik untuk penggemar Bianconeri di seluruh dunia maupun bagi mereka yang memiliki minat yang kurang dalam sepak bola. Kami tidak ingin orang-orang hanya melihat tim tampil di lapangan, tetapi sepenuhnya ikut merasakan semangat sejati dari klub kami.”
LOGO BARU JUVENTUS
“Logo baru, yang akan digunakan dari bulan Juli 2017, merupakan esensi dari Juventus: garis-garis khas dari seragam pertandingan, Scudetto – simbol kemenangan – dan huruf ikonis J untuk Juventus. Ketiga unsur ini membentuk DNA dari klub kami. Garis-garis hitam dan putih adalah sifat yang mendefinisikan identitas visual baru dan dapat disesuaikan agar cocok dalam segala situasi. Scudetto mewakili tekad klub untuk berjuang meraih kemenangan, sekarang dan selamanya. Dan akhirnya, J – yang paling khas dari inisial – menempati tempat khusus di hati setiap penggemar, tidak terkecuali Giovanni Agnelli: “Saya merasa senang setiap kali saya melihat kata yang dimulai dengan huruf J di koran.” Logo baru membawa tiga unsur ini bersama-sama menjadi simbol yang unik dan universal, serta mampu mewakili bukan hanya sebuah klub sepak bola, tetapi identitas, rasa memiliki dan filsafat yang dianut oleh klub. Ini adalah logo untuk era modern dalam hal menyampaikan pesan secara efektif pada format fisik atau digital. Namun yang paling penting dari semua, adalah cara logo baru ini dengan berani meninggalkan kebijaksanaan lama yang telah lama diterima dari logo klasik sepak bola untuk merintis jalannya sendiri.”
Evolusi logo sejak 1897
More photos from Black and White and More Event.
Contoh aplikasi logo pada musim 17/18
Source : Juventus.com
—————————————————-
andarsofian.id claims no credit for any images posted on this site unless otherwise noted. If there is an image appearing on this page that belongs to you and do not wish for it appear on this site, please E-mail with a link to said image and it will be promptly removed.
Leave a Reply